Pimpin Apel Kerja Awal 2023, Bupati Pohuwato Minta ASN Tingkatkan Kapasitas Pelayanan Masyarakat

TATIYE.ID (POHUWATO) – Awal tahun 2023, Pemeritah Kabupaten Pohuwato menggelar apel kerja yang dipimpin Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan dihadiri Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, camat, dan ASN di halaman kantor bupati, Selasa (03/01/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Saipul memberikan apresiasi yang sangat besar serta penghargaan atas dedikasi dan loyalitas bagi seluruh ASN yang telah bersama-sama mengusahakan pembangunan daerah dan pelayanan bagi masyarakat Pohuwato.

“Setiap ASN harus memiliki integritas dan komitmen untuk bekerja lebih keras dan mengaktualisasikan seluruh potensi yang ada, agar dapat membuktikan peran dan kontribusi dalam peningkatan kapasitas pelayanan kepada masyarakat,” jelas bupati.

Selanjutnya, ia juga memuji kinerja pelayanan publik Kabupaten Pohuwato pada tahun 2022 yang memperoleh skor nilai 73,69 dari lembaga Ombudsman Perwakilan Provinsi Gorontalo dengan menempati urutan ke dua sebagai penyelenggara layanan publik terbaik se-Provinsi gorontalo.

“Prestasi ini mari kita pertahankan dan tingkatkan pada tahun 2023 ini,” harap Saipul.

Selain itu, Bupati Saipul menyampaikan kepada seluruh jajaran pemerintahan agar momentun pelaksanaan apel perdana ini dijadikan landasan untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan sikap budaya bersih, budaya tertib dalam bekerja.

”Kami harap ASN agar semakin mengedepankan etos kerja yakni kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi terhadap atasan atau pimpinan. Juga harus menjadi contoh dalam penggunaan medsos secara bijak. Jika ada keluhan sampaikan langsung secara berjenjang atau lansung kepada bupati dan wakil bupati,” tandasnya.

Exit mobile version