Pilkada Kabgor, Golkar Diusulkan Gaet PKS, Pasangan Hendra – Manaf Layak Dihitung

TATIYE.ID (GORONTALO) – Konstelasi politik jelang Pilkada di Kabupaten Gorontalo, kian hari makin ramai jadi pembicaraan publik.

Salah satu tokoh yang paling dijagokan merajai arena Pilkada Kabgor adalah Wakil Bupati, Hendra Hemeto.

Penyebabnya adalah kesuksesan Partai Golkar memenangi kontestasi Pileg di Kabupaten Gorontalo, dimana Golkar sukses menggeser dominasi PPP.

Hendra yang menjadi nakhoda Partai Golkar, mulai menjadi magnet politik di Kabupaten Gorontalo.

Salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabgor, Darmo Sulingo, berpendapat agar Hendra Hemeto menggaet kader senior PKS, Manaf Hamzah, sebagai pendampingnya untuk pertarungan Pilkada Kabgor.

“Saya kira Pak Manaf Layak jadi pendamping Pak Hendra. Pak Manaf bisa mengimbangi Pak Hendra di wilayah Barat, karena Pak Manaf sudah terbukti di wilayah tersebut dalam 3 Pileg terakhir,” ujar Darmo yang juga menjadi salah satu Caleg PKS untuk DPRD Kabgor dari Dapil Tibawa – Pulubala.

Darmo menambahkan, meski demikian, PKS punya beberapa tokoh yang layak diajukan ke arena Pilkada Kabgor selain Manaf Hamzah. Di antaranya, Ketua DPW PKS Adnan Entengo dan Ustadz Agus Sugeng Widodo yang pileg lalu menjadi Caleg DPR RI dari PKS.

“Tapi Ini sih usulan pribadi, bukan atas nama partai. Yang pasti menurut saya, Ustad Manaf Layak diadu di Pilkada Kabgor,” pungkasnya. (***)

Exit mobile version