Pilkada Kabgor Bakal Telan Anggaran 48 M

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabgor tahun depan bakal menelan anggaran kurang lebih 48 Miliar. Ini terungkap pada rapat pembahasan anggaran Pilkada yang dilangsungkan di ruang sidang utama DPRD, (1/10). Rapat yang dipimpin ketua Dekab menara, Syam T. Ase itu, dihadiri oleh sekda Hadiah U.

Thayeb selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah, tim badan anggaran (Banggar) dekab Gorontalo, ketua dan komisioner KPU serta ketua dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabgor. 

Jumlah 48 Miliar itu diakumulasikan dari usulan dua penyelenggara Pemilukada Kabgor, KPU dan Bawaslu. Dimana, KPU mengusulkan kurang lebih 34,2 Miliar sedangkan Bawaslu kurang lebih 13,6 Miliar . Jumlah itu menurut dua lembaga tersebut telah di rasionalisasi  setelah pertemuan dengan TAPD Kabgor. 

Sebelumnya, KPU mengusulkan kurang lebih 40 Miliar dan Bawaslu kurang lebih 16.4 Miliar. 

Sementara itu, ketua Banggar Dekab Gorontalo, Syam T. Ase dihadapan peserta rapat menyampaikan, usulan anggaran Pilkada ini selanjutnya akan dibahas secepatnya oleh pihaknya bersama TAPD. “In sya Allah penetapan anggarannya sesuai harapan kita bersama dan berdampak pada suksesnya pelaksanaan Pemilukada nanti,” tutur Syam.(*)

Exit mobile version