Piala Pertiwi 2022, Usaha Sudah Maksimal, Hartono; Kalian Pulang Terhormat

TATIYE.ID (SPORT) – Kejutan kembali dipersembahkan duta sepakbola Provinsi Gorontalo di pentas nasional. Ya, meski akhirnya belum berhasil lolos ke putaran selanjutnya, Women Soccer Gorontalo (WSG) mampu menjadi pembeda pada putaran nasional Piala Pertiwi 2022.

“Usaha kalian sudah maksimal, tetap berusaha dan berlatih dengan giat agar musim depan kita buktikan lagi bahwa kita layak diperhitungkan,” kata anggota EXCO PSSI Gorontalo , Hartono Jusuf, Senin (21/03/2022).

Bermain dengan semangat penuh, WSG Gorut sempat unggul 3-2 atas wakil Kalimantan Barat. Namun akhirnya tim lawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 hingga pertandingan usai. Hasil inipun hanya mampu menjadikan WSG finis di posisi tiga klasik grup dan belum berhasil lolos ke putaran selanjutnya.

“Pencapaian dan usaha sudah maksimal terlebih dukungan pemda juga sangat luar biasa. Kedepan lebih dibenahi lagi dan sukses untuk Pertiwi WSG,” ujar satu-satunya Srikandi EXCO PSSI Gorontalo, Yoanty Luntaya.

Sementara itu official WSG Gorut, Agus Deluhula mengaku peluang demi peluang sejatinya banyak tercipta. Hanya memang belum berbuah gol.

“Bahkan untuk memotivasi pemain, coach Welly (pelatih WSG _red) mengatakan satu gol akan dihadiahi uang 500 ribu rupiah agar mereka lebih semangat lagi bertanding,” ungkapnya.

Terpisah pelatih WSG Gorut, Welly Podungge menjelang, secara tehnik Dila Hartono dkk sudah bermain sesuai instruksi dan bagus. Hanya memandang belum beruntung saja.

“Faktor lucky yang tidak ada tadi, karena kalau soal tehnik dan permanen mereka sudah tampil bagus,” jelasnya. (*)

Exit mobile version