Piala Indonesia, Persidago Satu-satunya klub Liga 3 dari Timur

TATIYE.ID (SPORT) – Bangga, klub kebanggaan masyakarat Gorontalo, Persidago menjadi satu-satunya tim Liga 3 dari Indonesia Timur yang bakal tampil pada turnamen tahunan Piala Indonesia tahun 2022.

PSSI yang kembali menggelar Piala Indonesia setelah turnamen tersebut vakum tiga tahun lamanya atau kali terakhir bergulir pada musim 2018-2019 bakal menjadi kesempatan bagi Laskar Menara (julukan Persidago) untuk membuktikan kualitas sepakbola Gorontalo.

“Sesungguhnya Persidago sejak bulan April sudah melaksanakan seleksi dan berakhir di awal Juni. Dimana tujuannya untuk mempersiapkan Tim lebih baik dan berkualitas dari Tim yang lolos 16 besar musim lalu,” ujar Romy Malanua, pelatih Persidago.

Sementara itu, asisten manajer Persidago, Helmin P. Hippy menambahkan, karena adanya surat edaran dari PSSI tentang bergulirnya Piala Indonesia 2022 dimana pesertanya Liga 1 – 2 dan Liga 3 pada bulan Agustus dan 16 Tim Liga 3 salah satunya adalah Persidago, maka dengan demikian manajemen sekaligus mempersiapkan Persidago untuk dua event kompetisi resmi PSSI yang bergengsi dimaksud.

“Ini sangat penting bagi persepakbolaan di Gorontalo, paling tidak Persidago ada keterwakilannya pada dua event itu dikarenakan perjuangan para atlet,” kata Helmin P Hippy.

Terkait dengan anggaran meski terbilang tidak sebesar tim-tim lain, namun untuk saat ini sudah ada sebagian anggaran awal dari sponsor pendamping yang siap menandatangani MOU dengan manajer Persidago, Prof. Nelson.

“Kami juga masih menawarkan ke beberapa perusahaan untuk mendapatkan dukungan sponsor utama. Dan untuk anggaran dari Pemda, tentu kami sangat harapkan juga mendapatkan dukungan, termasuk dari pihak donasi lainya yang tidak mengikat,” lanjutnya.

“Komunikasi dengan pemda terus kami lakukan begitu juga dari berbagai pihak yang ikhlas mendukung Laskar Menara,” tambahnya. (*)

Exit mobile version