PETS dan GSM Bersih-bersih di Objek Wisata Pohon Cinta

TATIYE.ID – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) melaksanakan kegiatan bersih pantai di Pantai Pohon Cinta, Marisa, Sabtu, (1/10/2022).

Dalam kegiatan ini, pihak perusahaan tambang itu bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pohuwato dan Karang Taruna Desa Taluduyunu, Buntulia.

Disampaikan oleh superintendent community affairs PT PETS, Sri Joko Yunanto, aksi bersih pantai merupakan upaya perusahaan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

“PT PETS dan PT GSM bersama pihak terkait melalui terus berkomitmen untuk mendukung kepedulian lingkungan serta kemandirian masyarakat daerah lingkar tambang,” ungkapnya.

Kata Joko Yunanto, aksi bersih pantai merupakan cara perusahaan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan langkah proaktif perusahaan dalam mewujudkan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan bersih pantai ini juga disertai penyerahan tong sampah dari perusahaan untuk diletakkan di tempat umum dan juga pemasangan papan peringatan untuk warga agar selalu menjaga kebersihan.

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Kepala DLH Pohuwato, Sumitro Monoarfa. Ia mengucapkan terima kasih atas inisiatif perusahaan.

“Semoga ke depan bisa bekerja sama dalam pelestarian lingkungan,” harap Sumitro.

Ikut ditambahkan juga oleh Sekretaris DLH Pohuwato, Thaib Dunggio bahwa pihaknya mendukungn perusahaan dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Menyambut Hari Kesaktian Pancasila ini, kami sangat salut dan berterima kasih kepada perusahaan PT PETS dan PT GSM yang sudah memberikan satu inovasi dalam bentuk kegiatan bersih pantai di lingkungan Pantai Pohon Cinta di Marisa,” tutur Thaib sembari berharap kedepannya aksi bersih pantai tidak hanya dilakukan di lingkungan Pantai Pohon Cinta saja, tetapi di pesisir pantai yang ada di Kabupaten Pohuwato. (adv)

Exit mobile version