Pesona Festival Polopalo, Menari Dikala Sunset di Benteng Ulantha

TATIYE.ID (Bonebol) – Pesona pegelaran festival polopalo di Bone Bolango membuat setiap orang yang melihatnya takjub. Tatkala sunset menghiasi indahnya dari arah barat, tarian rancak, musik menghentak, menjadi paket lengkap guna menikmati budaya dan keindahan sang maha pencipta.

Pagelaran seni budaya yang merupakan  rangkaian kegiatan Festival Polopalo dimulai, Selasa (5/10/2021). Meski molor satu jam dari jadwal. namun antuasias warga dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bone Bolango tidak surut.

Beberapa pegiat fotografi Gorontalo turut hadir mengabadikan momen perayaan budaya di Bone Bolango. Para penari pun nampak semangat dan bersiap untuk tampil.

Ada tiga pertunjukan di babak pertama pagelaran seni Sore itu. Ada tarian, ada atraksi budaya salah satu pelaksanaan adat, dan pertunjukan teatrikal.

Ragam atraksi ini menarik perhatian Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Ia mengatakan senang sekali karena sejak sore hingga malam ada penampilan tarian dan teater, Ia pun semakin bangga menjadi orang Gorontalo,

“Bone Bolango legenda pariwisata alam dan budaya gorontalo,” kata Bupati Hamim.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango, Lukman A. Daud mengapresiasi seni budaya yang ditampilkan para anak muda.

“Siluet Seni Budaya Bone Bolango Gorontalo di Indonesiana keren,” terangnya.

Exit mobile version