Pertemuan BKSU Dibuat Berbeda oleh Wabup Gorut

Tatiye.id (GORUT) – Pertemuan Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU) kali ini digelar di Pulau Saronde, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Sabtu (18/9/2021).

Menurut orang nomor dua di Gorontalo Utara itu, pertemuan sebelumnya layaknya parade. Dimana kepala dinas menjelaskan programnya masing-masing. Namun kali ini berbeda, bagaimana pemerintah daerah menyediakan draf dengan cara menghubungi wakil bupati untuk meminta data pariwisata.

“Saya menghubungi Wakil Bupati Bone Bolango, Buol untuk memintakan data pariwisata. Setelah itu kita olah maka dari situ ada dua produk yang kami hasilkan tadi. Pertama video pariwisata keempat daerah, kedua adalah draf BKSU Integrated Toursm (BIT),” ujar Thariq.

Kata Thariq, keempat daerah yang tergabung dalam BKSU ini memiliki event-event unggulan. Seperti misalnya Gorontalo Utara ada festival saronde, Buol destinasi unggulan dan Bone Bolango pun demikian.

“Itu diserahkan kepada masing-masing daerah untuk menetapkan. Tapi kita membuat suatu konsep yang terintegrasi bahwa ketika ada festival di masing-masing daerah yang tergabung di dalam BKSU, maka kita hadiri. Artinya dalam hal ini bagaimana saling mendukung dan mensupport memberikan promosi,” tandasnya.

Exit mobile version