Pertama Paparkan Program, Jhonny: Saya Salut dengan Coach Welly

TATIYE.ID (SPORT) – Menjadi pelatih pertama yang memaparkan program, pelatih kawakan Gorontalo yang pernah menangani Persigo dan beberapa klub sepakbola nasional lainnya Welly Podungge menuai apresiasi dari rekan sesama pelatih asal Gorontalo, Jhonny Jantu.

Welly ikut ambil bagian pada Coach Education atau kursus penyetaraan pelatih lisensi nasional yang dilakukan oleh PSSI 2 Mei 2021 di Makassar.

“Coach Welly sosok pelatih yang menurut saya cukup bagus dalam menangani tim, dengan kemampuannya saya sangat mengapresiasi keikutsertaan beliau pada coach education yang baru saja dia ikuti. Apalagi saat pemaparan, dia menjadi pelatih pertama yang memaparkan program latihan,” tutur Jhonny Jantu, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan yang diinstrukturi oleh Yeyen Tumena dan Emral Abus tersebut menjadi bukti kepedulian PSSI terhadap perkembangan sepakbola tanah air serta para pelatihnya.

Jhonny juga berharap lisensi yang nanti disetarakan bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia.

“Tentu sebagai sesama Pelatih, saya berharap coach Welly bisa kembali pulang dan menularkan ilmu yang diperolehnya. Terlebih buat Tim yang ditanganinya saat ini,” harap Jhonny.

Selain Welly Podungge satu-satunya pelatih dari Gorontalo, ada juga mantan pelatih Persigo lain yang ikut pada coach education yakni Arivin Adrian yang mewakili Sulawesi Utara. (*)

Exit mobile version