Persidago Juara Liga 3 Gorontalo, Dua Klub Asal Kabgor Menuju Putaran Nasional

TATIYE.ID (SPORT) – Laga pamungkas Liga 3 zona Asprov PSSI Gorontalo akhirnya berakhir dengan kemenangan Persidago 3-2 atas Panipi Raya FC. Dengan berakhirnya pertandingan yang digelar di stadion 23 Januari Telaga itu, maka kedua klub berhak lolos ke putaran nasional Liga 3 tahun 2021.

“Alhamdulillah, pertandingan terakhir menghadapi Panipi Raya FC berakhir dengan aman. Kita berhasil menang 3-2, sekaligus mengantarkan kami Persidago dan Panipi Raya FC sebagai wakil Asprov PSSI Gorontalo diputaran nasional nanti,” ucap syukur manajer Persidago, Helmin P. Hippy usai penutupan rangkaian pertandingan Liga 3 tahun 2021, Selasa (11/01/2022).

Sebagai juara bertahan, Persidago dijelaskan Helmin sangat siap menghadapi putaran nasional dan bahkan menargetkan naik level ke Liga 2 untuk musim kompetisi tahun ini.

“Sebagai juara bertahan Liga 3 Asprov Gorontalo tahun 2019, manajemen sangat siap untuk mengikuti lanjutan Liga 3 nasional babak 64 besar nanti,” jelas mantan Ketua KONI Kabupaten Gorontalo tersebut.

Senada dengan sang manajer, pelatih Persidago Romy Malanua mengungkapkan, dari stastistik pertandingan Persidago hingga dengan final tercatat ada 17 pertandingan yang dilakoni Laskar Menara (julukan Persidago_red) pada Liga 3 tahun 2021 ini.

“Dengan sistem pertandingan home turnament atau setengah kompetisi, kita berhasil membukukan 15 kali kemenangan, 2 kali seri dan tidak pernah kalah. Untuk gol memasukan kita sukses melesatkan gol sebanyak 79 dan dan hanya kebobolan 9 gol. Pemain kita juga meraih top skor Liga 3 dengan torehan 26 gol yang dipersembahkan Ismail Adam,” ungkap Romy.

Sehingganya jika mengacu pada statistik Romy mengaku hasil tersebut dapat menjadi tolak ukur atau amunisi tersendiri Persidago untuk bertempur di babak nasional 64 besar nanti.

“InsyaAllah kita bisa lolos Liga 2 nasional nanti dengan perjuangan yang telah kita lalui sepanjang kompetisi Liga 3 zona Gorontalo ini. Terlebih dengan perhatian Manager tim yakni pak bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo terhadap tim kita Persidago. Kedepan secara tehnis saya rasa tinggal bagaimana persiapan latihan tim dan keberangkatan menuju nasional,” beber Romy.

Sementara itu, Panipi Raya FC sebagai runner up Liga 3 zona Asprov PSSI Gorontalo yang akan mendampingi Persidago ke babak nasional juga bakal mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bersaing diputaran nasional.

“Kualitas permainan Panipi Raya FC sangat bagus, hanya keberuntungan saja yang membedakan tim ini dengan Persidago. Sehingga kami berharap bahkan optimis kedua tim bisa menjadi pembeda pada persaingan di putaran nasional nantinya,” jelas wakil Ketua Asprov PSSI Gorontalo, Maman Djakaria usai penutupan Liga 3. (*)

Exit mobile version