Persagi Bonebol Berbagi, Buka Puasa Bersama Santri Panti Asuhan Anugerah

TATIYE.ID (Bone Bolango) – Persagi Bone Bolango meyakini bahwa tolong menolong dalam kebaikan termasuk amalan yang disukai oleh Allah, termasuk dalam memberi makan pada orang yang berpuasa.

Tidak perlu makanan yang banyak dan berlimpah, bahkan segelas air putih dan beberapa butir kurma bisa jadi sedekah bagi orang yang berpuasa.

Hari ke-12 Bulan Suci Ramadan, Persagi Bone Bolango bersua bersama santri dan santriwati di salah satu panti asuhan di Gorontalo untuk melaksanakan buka puasa bersama.

“Kegiatan ini adalah agenda rutin organisasi dan dilaksanakan secara kontinu. Selain kegiatan keagamaan, kami juga sering melakukan kegiatan sosial yang manfaat,” ungkap Koordinator Kegiatan Keagamaan Persagi Bone Bolango Wisdawati Sutan Tanamas, AMG.

Koordinator bidang organisasi Muh Rizal Basara, S.Gz saat ditemui awak media menyampaikan bahwa Persagi Bone Bolango selalu bergerak mengikuti ritme kegiatan organisasi. Di bulan suci ramadan, kegiatan berbagi dan buka puasa adalah agenda yang menjadi prioritas. Setelahnya pihaknya akan kembali fokus pada kegiatan rutin seperti Penyuluhan dan Konseling Gizi, Pemberian PMT berbasis pangan lokal, penguatan layanan di UKBM serta kegiatan bermanfaat lainnya.

Menjelang buka puasa bersama, ceramah singkat yang di sampaikan oleh Al – Ustadz Mohammad Jufrianto Ika semakin meneguhkan hati dan pribadi kami, bahwa sedekah yang diberikan kepada orang yang berpuasa akan memperoleh pahala seperti orang yang sedang berpuasa dengan tidak mengurangi sedikitpun. Banyak keutamaan-keutamaan di bulan puasa yang telah disampaikan oleh ustad penceramah menjelang buka puasa bersama.

Setelah berbuka dan sholat maghrib bersama, Persagi pun pamit kepada pengasuh dan santri panti anugerah.

“Terima kasih banyak, jangan pernah berhenti untuk selalu berbagi dan teruslah jadi orang baik. Masyaa Allah. Hati tergetar, akankah hidayah kebaikan akan sampai kepada kami,” Wallahu Alam Bissawab.

Exit mobile version