Perpindahan Atlet Lumrah, Hartono Jusuf; Salah Jika Pemda Tidak Ada Perhatian

TATIYE.ID (SPORT) – Kehebohan akan perpindahan 10 atlet sepak takraw ke Jawa Barat dinilai hal yang banyak terjadi di dunia olahraga. Hanya saja, sekertaris KONI Gorontalo Utara yang juga wasit nasional sepak takraw Gorontalo, Hartono Jusuf membantah jika minimnya perhatian pemerintah daerah menjadi alasan perpindahan mereka.

“Bagi saya persoalan perpindahan atlet itu sudah banyak terjadi di dunia olahraga, yang saya tidak sepakat dengan pernyataan salah satu atlet dimana alasannya hengkang ke daerah lain karena tidak diperhatikan,” kata Hartono Jusuf, Rabu (16/11/2022).

Dijelaskan Hartono, perhatian pemerintah terlebih untuk atlet sepak takraw mulai dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten Kota sejatinya ada, hanya mungkin jika dibandingkan dengan daerah lain nilainya lebih besar.

“Setahu saya bahwa atlet Sepak Takraw ini yang banyak diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota, walaupun masih dalam jumlah minim tapi itu adalah bentuk perhatian pemerintah,” jelas sosok yang juga wasit ASTAF tersebut.

“Saya berharap berita ini perlu kroscek ke atlet-atlet apa maksud dan tujuan mereka memberi steatmen seperti itu. Kalau menurut saya atlet ini ketika di mintakan komentarnya dalam keadaan sadar dan tidak mungkin menyampaikan seperti yang diberitakan,” timpalnya. (*)

Exit mobile version