Perkuat Sinergitas Antar TNI-Polri, Kapolda Gorontalo Hadiri Peresmian Satuan Kodim

Tatiye.id – Keseriusan Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH., SIK., MSi untuk membangun dan memperkuat sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Kepolisian terus dibangun.

Hal tersebut terlihat dari hadirnya Kapolda Gorontalo pada acara peresmian satuan Kodim 1315/Kab. Gorontalo dan Kodim 1316/Boalemo Korem 133/Nanti Wartabone Kodam XIII/Merdeka.

Melalui Zoom meeting terlihat kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakasad TNI AD yang di hadiri para personel diwilayah dan Forkopimda terdiri dari beberapa Provinsi.

” Dengan berdirinya Kodim di Kab. Gorontalo dan Boalemo diharapkan bisa lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat serta dapat bekerja sama dengan Polri maupun pemerintah setempat untuk menjadikan suatu wilayah lebih baik,” ujarannya.

Tak lupa pula Kapolda Helmy Santika mengajak para Satuan TNI baik itu Korem Kodim hingga Koramil agar bisa menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan Polda Gorontalo dan jajarannya.

“Tingkatkan konsisten dalam membangun hubungan dengan pemerintah daerah serta layani warga dengan baik dan jaga kekompakan antar TNI-POLRI,” katanya.

Sebelumnya Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim mengatakan ini merupakan upaya dari penataan organisasi TNI AD agar semakin adaktif dan efisien sehingga di harapkan mampu menghasilkan satuan- satuan yang lebih handal dan profesional

” Pembentukan Kodim di Kab. Gorontalo dan Boalemo ini tentunya di harapkan mampu menghasilkan satuan yang handal serta Profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AD,” tambahnya.

Exit mobile version