Perjuangan Usai, Jelky Sumbang Tiga Medali di Sea Games Kamboja

TATIYE ID (SPORT) – Pesepak takraw Gorontalo, Jelky Ladada akhirnya pulang dari Sea Games Kamboja dengan kepala tegak serta ungkapan syukur yang tak terhingga. Mengapa tidak, dikali pertama tampil, atlet yang juga mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tersebut sukses meraih tiga medali bagi Indonesia.

Kepada awak media ini, Jelky Ladada mengatakan tempaan mental serta latihan yang intens selama persiapan di Gorontalo hingga di pelatnas menjadi kunci suksesnya di Sea Games Kamboja tahun ini.

“Ini buah dari kesabaran latihan dan tempaan mental dari para pelatih baik itu di Gorontalo maupun di Pelatnas. Serta tentunya berkat doa dukungan semua pihak khususnya masyarakat Gorontalo,” kata Jelky Ladada, Rabu (17/5/2023).

Tiga medali yang berhasil dipersembahkan Jelky yakni di nomor double tim medali emas, nomor double event medali emas dan terakhir nomor quadrant medali perak.

Sementara terpisah, Wakil Dekan I FOK UNG, Dr. Hartono Hadjarati mengaku sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian salah satu mahasiswanya tersebut.

“Sebagai dosen, saya sangat bangga atas prestasi Jelky ini. Bukan hanya sukses di PON, kini di Sea Games juga berhasil membuktikan bahwa kiblat Sepak Takraw itu masih di Gorontalo,” ujar Hartono Hadjarati.

“Dan tentu sebagai mahasiswa FOK sukses Jelky ini turut membuat kampus merasa bangga juga,” tambahnya. (*)

Exit mobile version