Perjuangan Kades Bayu Demi Kesejahetaraan Warga Desa Soginti

TATIYE CHANNEL (POHUWATO) – Seakan merasakan apa yang menjadi kebutuhan warga, Bayu Eka Septian Kaluku, S.STP yang akrab disapa Bayu ini melakukan terobosan baru.

Berdasarkan data BDT, masih ada sekitar 40 kepala keluarga yang ada di Desa Soginti saat ini belum mempunyai tempat tinggal yang tetap.

Maka dari itu, Bayu bersama aparat desa dan perwakilan BPD langsung bergegas ke Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan bermodalkan proposal bantuan rumah mahayani.

Bayu mengatakan, ia tidak bisa berharap pada anggaran desa yang jumlahnya milyaran, karena, anggaran itu sudah ada tempatnya masing – masing.

” Anggaran saat ini sudah ada posnya masing – masing, maka dari itu saya berinisiatif untuk mengajukan ke pemprov untuk 40 KK ini” kata Bayu

Rencananya, mereka akan menyerahkan langsung proposal tersebut kepada Gubernur Gorontalo, namun saat itu gubernur tidak berada ditempat.

Seakan tidak ingin kembali sebelum berbuah hasil, merekapun menuju sespri Wakil Gubernur Gorontalo dan memberikan proposal tersebut.

Tidak selang berapa lama, akhirnya proposal tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari wagub.

Selanjutnya, mereka menuju dinas terkait yaitu Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Gorontalo, kepala dinas Aries N. Ardianto langsung menginstruksikan kepada bidang yang mengurus rumah mahyani untuk menindaklanjuti proposal tersebut.

Bayu berharap, untuk proposal 40 KK tersebut akan secepatnya di realisasikan oleh pemprov, karena saat ini warga tersebut sangat membutuhkan hunian tetap.

“Semoga, secepatnya proposal tersebut akan di realisasikan oleh pemprov” tutup bayu

Exit mobile version