Peringati World Clean Up Day, PHBS Jadi Pesan Penting Marten Kepada Masyarakat

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menjadi pesan penting Wali Kota Gorontalo, Marten Taha kepada masyarakat Kota Gorontalo, saat memperingati World Clean Up Day (WCD) Ahad (18/9/2022).

Ya, dalam memperingati World Clean Up Day (WCD), Wali Kota Gorontalo dan sejumlah OPD serta ASN dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo menggelar aksi bersih-bersih sampah bersama masyarakat di sepanjang Jalan Kalimantan-Madura.

“Dari WCD ini, saya harap bisa diterapkan terus menerus dan menjadi kebiasaan sehari-hari serta perilaku masyarakat. Karena PHBS itu penting. Juga saya harapa dengan adanya keterlibatan seluruh masyarakat Kota Gorontalo pada hari ini, sekaligus menjadi ajakan agar masyarakat terbiasa minimal di lingkungannya sendiri bisa melakukan pembersihan. Sebenarnya setiap Hari Jumat, sudah kita canangkan menjadi kegiatan Olahraga dan Jumpa Berlian (Jumat Pagi Bersih-bersih Lingkungan) untuk seluruh OPD di lingkup Pemkot Gorontalo,” ungkapnya.

Tambah Marten Taha, karena implementasi dari kegiatan Olahraga dan Jumpa Berlian yang dilaksanakan setiap Hari Jumat sampai saat belum maksimal, maka di setiap Hari Ahad usai GSSB dirinya selalu meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan masyarakat .

“Walaupun hanya sebulan sekali kita laksanakan. Tapi setiap minggu atau tepat di Hari Jumat itu, harus tetap terlaksana,” tambahnya. (*)

Exit mobile version