Peringati HKN ke-58, Dinkes Boalemo Gelar Pengobatan Gratis

TATIYE.ID (BOALEMO) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun, Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo melaksanakan beberapa kegiatan , yaitu launching inovasi yang dirangkaikan dengan lomba kesenian, dan olaraga, serta pelayanan kesehatan gratis, khitanan massal.

Kegiatan yang mengusung tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku itu, dicanangkan oleh, Pj. Bupati Boalemo, Hendriwan di lapangan Alun-alun, Tilamuta, Selasa (01/11/2022).

Hendriwan mengatakan, tema tersebut menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme, seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemi, sehingga bisa kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif.

“Untuk itu saya berharap kepada semua SOPD untuk mengimplemantasikan GERMAS di kantornya, antara lain penetapan kawasan-kawasan bebas asap rokok, penerapan germas jangan mengharapkan atau menunggu dari orang lain,” ujarnya.

Tak lupa, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Boalemo, dan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, yang telah bekerja maksimal untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Boalemo.

“Sehingga Boalemo mendapat perhatian dan penilaian positif, dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai prestasi tingkat nasional,” tutupnya. (*)

Exit mobile version