Peringati HGN Ke – 27, Hamzah: Guru Merupakan Pencetak Generasi Penerus Bangsa

TATIYE.ID (GORUT) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Hamzah Sidik Djibran berharap pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Ke – 27 ini, seluruh guru terus semangat dalam mendidik, karena pendidikan dan guru merupakan satu kesatuan yang tak mungkin dipisahkan.

“Peringatan HGN tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kita berada pada situasi pandemi covid-19,” ujar Hamzah, Kamis (25/11/2021).

Politisi muda Partai Golkar yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo ini mengatakan bahwa Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, guru juga sebagai pencetak generasi penerus bangsa yang mengukir akan dijadikan apa generasi muda untuk menggapai cita-citanya. Pasalnya tanpa guru kami tidak ada apa-apanya.

“Saya hormat dan berterimakasih kepada guru yang telah mengajari dan mendidik saya selama ini, sampai sayapun menemukan takdir kehidupan ini. Bagi saya, guru adalah sosok yang penting dalam kehidupan seseorang,” cetusnya.

Lanjut Hamzah, Di pundak seorang guru, bangsa ini menitipkan masa depan anak-anak negeri yang pintar, cerdas dan berakhlaqul karimah. Tentunya kelak akan melanjutkan mimpi dan harapan para founding fathers akan kesejahteraan, kemakmuran dan keunggulan di tengah kompetisi peradaban dunia.

“Saya beroptimis pendidikan di Kabupaten Gorut dari tahun ke tahun akan semakin berkualitas. Sehingga ke depan Gorut akan melahirkan generasi muda, unggul dan berkualitas yang mampu mengisi pembangunan di kabupaten ini. Dan tentu hal tersebut tidak lepas dari peran penting guru dalam mendidik dan membina siswanya,” ungkapnya

Hamzah menambahkan, melalui peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI sangat tepat untuk memperkuat solidaritas, semangat persatuan dan persaudaraan para guru di Gorontao Utara serta sebagai bentuk komitemen untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan gemilang. (*)

Exit mobile version