Peringati Hari Tani Nasional, Boalemo Laksanakan Panen Jagung Nusantara

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo melakukan panen jagung nusantara secara virtual melalui Dinas Pertanian Boalemo

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Hari Tani Nasional itu berlangsung di Dusun Modini, Desa Dulupi, Kecamatan Dulupi, Rabu (29/09/2021).

Untuk diketahui hasil yang diproduksi jagung nusantara se-Indonesia itu sebanyak 5.98 ton /Ha.

Kegiatan panen jagung nusantara se-Indonesia secara virtual ini dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL), khusus Provinsi Gorontalo, diikuti oleh Kabupaten Pohuwato dan Boalemo.

Dalam dialog secara virtual itu, Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa Kabupaten Boalemo sangat mendukung program pertanian.

“Karena disamping sebagai program unggulan, sebagian besar masyarakat Kabupaten Boalemo adalah petani,” kata Anas dalam dialog

Lanjut Anas, kegiatan yang digagas oleh Dinas Pertanian ini juga bertujuan untuk memastikan dan mengoptimalkan produksi dalam negeri guna memenuhi kebutuhan bahan pakan ternak dalam negeri secara mandiri.

Hadir dalam pelaksanaan panen raya ini adalah Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo Dr. Ir. Muljadi D. Mario beserta jajaran, Asissten Pemerintahan Daerah Ir. Hj Roswita Novia Is.Manto M.Si, Kadis Pertanian, dan OPD lainnya, Camat Dulupi serta Pemerintah Desa setempat, kelompok tani dan koordinator penyuluh pertanian.

Exit mobile version