Peringati Hari Patriotik Ke-79, Lahmudin Hambali Ajak Masyarakat Boalemo Jaga Persatuan Kesatuan

TATIYE ID (BOALEMO) – Hari kemerdekaan Rakyat Gorontalo yang ke-79 setelah memproklamasikan dirinya pada tahun 1942 menjadi momen penting yang selalu kenang di setiap tanggal 23 Januari

Proklamasi kemerdekaan Gorontalo di Indonesia dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 23 januari 1942,atau tanggal 6 muharam 1361 H yang dibacakan oleh Nani Wartabone di dampingi Kusno Danupoyo

Seperti diketahui, bahwa pasukan yang dipimpin oleh Nani Wartabone diberi nama pasukan Rimba. Tentunya perjuangan kemerdekaan Gorontalo tersebut diperoleh dengan jerih payah dan cucuran darah serta air mata.

Mengingat betapa beratnya perjuangan Rakyat Gorontalo mengusir penjajah Belanda, Lahmudin Hambali mengajak kepada semua Rakyat, khusus Rakyat Boalemo, para pemudah dari seluruh latar belakang organisasi agar hari besar kemerdekaan Gorontalo menjadi spirit untuk membangun Provinsi Gorontalo yang lebih unggul Rakyatnya sejatera.

“Saya mengajak pada seluruh masyarakat kabupaten Boalemo, para pemuda dari seluruh latar belakang organisasi manapun, agar hari besar tanggal 23 januari ini dijadikan spirit untuk membangun propinsi Gorontalo yang unggul Rakyatnya sejatra,”ucap Lahmudin Lahmudin Kepada sejumlah awak media. Sabtu (23/01/2021).

Selaku wakil Rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Boalemo, Lahmudin Hambali,S Sos, M, Si, mengatakan bahwa saat ini Rakyat Indonesia tidak perlu lagi mencari tempat persembunyian untuk menghindari serangan peluru dari penjajah.

Untuk itu, Lahmudin Hambali menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Boalemo dapat mengisi kemerdekaan ini dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan kerukunan antar umat beragama sebagaimana yang di cita citakan oleh pendiri bangsa ini yang diabaikan dengan kalimat Bhineka Tunggal Ika berbeda-beda tetap satu

“Saya berharap mari kita sama-sama menjaga kesatuan dan kesatuan serta menjaga rasa persaudaraan ataupun menjaga keutuhan antar umat beragama,”kata Lahmudin yang diketahui sebagai ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo. (*)

Exit mobile version