Peringati Hari Pahlawan, Saka Bahari Gelar Pawai Obor dan Upacara Tabur Bunga

TATIYE.ID (KABGOR) – Memperingati hari pahlawan 10 November, Satuan Karya (Saka) Bahari Lanal Gorontalo menggelar pawai obor dan upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Telaga biru, Sabtu (19/11/2022) malam.

Dalam kegiatan itu peserta pawai obor dilepas oleh ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Gorontalo dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua bidang Komunikasi dan Informasi Rahmat Mohammad.

Peserta pawai terdiri dari anggota dewan ambalan SMA negeri 2 Limboto, SMA negeri 1 Telaga biru, SMK negeri 2 Limboto dan SMA negeri 1 Limboto. Serta didampingi Dewan Kerja Ranting (DKR).

Sebelum melepas, Rahmat Mohammad berpesan kepada peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan. Selain itu, ia juga mengingatkan untuk selalu menjiwai jiwa kepahlawanan terlebih di hari pahlawan.

“Dalam perjalanan nanti untuk menjaga keselamatan satu sama lain,” ucap Rahmat pada peserta pawai.

Disamping memperingati hari pahlawan, kata ketua Panitia, Melis Mustapa mengatakan kegiatan itu juga memeriahkan pembukaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL).

“Ini juga kita lakukan untuk memeriahkan pembukaan festival pesona danau Limboto dan hari ulang tahun Kabupaten Gorontalo,” pungkas Melis.

Exit mobile version