Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemda Pohuwato Gelar Aksi Tanam Pohon

TATIYE.ID (POHUWATO) – Pemerintah Kabupaten Pohuwato menggelar aksi tanam pohon di sejumlah titik lokasi dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jum’at (11/06/2021).

Agenda yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati, Suharsi Igirisa tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD, BPDAS-HL, Pinca Bank SulutGo, KPMIP, juga beberapa Forum Lingkungan yang ada di Pohuwato.

Wabup Suharsi menyampaikan sambutannya yang berisi pidato Menteri Lingkungan Hidup Indonesia dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021.

“Alhamdulilah sesuai dengan laporan Kadis Dinas Lingkungan hidup Penanaman Pohon ini bukan hanya di lingkungan GOR, tetapi juga akan melakukan penanaman pohon di bantaran-bantaran sungai, tentu saya mengapresiasi dan berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini,” terang Wabup.

Wabup Suharsi juga mengingatkan kepada peserta kegiatan yang hadir bilamana melestarikan pohon merupakan hal penting dan bermanfaat untuk ke depannya.

“Ini adalah hal yang sangat penting dan bermanfaat bagi kita semua, karena satu pohon sangat bermanfaat dan berguna bagi kita semua, terlebih khusus untuk penyangga air, dan sumber oksigen di alam,” tutupnya.

Exit mobile version