Peringati Hari Buruh, FSPMI Berbagi Takjil dan Masker ke Warga

Ketua DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Gorontalo, Meyske Abdullah. Saat diwawancarai.

TATIYE.ID (GORONTALO) – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) pada tahun lalu sempat memperingati Hari Buruh Internasional dengan turun aksi ke lapangan, kali ini berbeda. Dewan Pimpinan Wilayah lebih memilih hari buruh, dengan cara bagi-bagi takjil dan masker kepada masyarakat.

Ketua DPW FSPMI Provinsi Gorontalo, Meyske Abdullah kepada awak media, mengungkapkan bahwa pembagian takjil dan masker ini diberikan kepada masyarakat yang melewati Bundaran Hulonthalo Indah (HI).

“Hari ini adalah perayaan hari buruh Internasional. Kami DPW FSPMI melaksanakan perayaan di Hotel Maqna tapi sebelumnya tadi sore kami membagikan takjil dan masker kepada masyarakat yang melewati bundaran HI,” ungkap Meyske, usai membagikan takjil dan Masker di Bundaran HI, Sabtu (1/5/2021).

Kata dia, alasan mereka tidak malaksanakan aksi, mengingat kondisi angka penularan Covid-19 di Gorontalo yang cukup tinggi.

“Sebenarnya hari ini, ada instruksi untuk demo, aksi untuk turun ke lapangan. Tapi untuk Gorontalo sendiri melihat kondisi Gorontalo, yang saat ini Covid mulai meningkat. Kemudian saat ini sedang puasa ramadhan, sehingganya kami lakukan adalah bagi-bagi takjil dan masker,” tegasnya. (**)

Exit mobile version