Peringati HAN, Bupati Indra Komit Jadikan Gorut Kabupaten Layak Anak

TATIYE CHANNEL (GORUT) – Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Gorontalo. Peringatan yang dirangkaikan dengan Jambore Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorut itu dilaksanakan di Tik Tok Cafe, Kecamatan Kwandang, Selasa (30/7) kemarin.


Bupati Indra Yasin yang juga didampingi Ketua PKK dan Wakil Ketua PKK Gorut ini saat membuka kegiatan tersebut menyebutkan, anak merupakan generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, PKK diharapkan dapat berperan aktif dalam mengasah kreativitas anak.

“Tentu kaitannya HAN dengan Jambore PKK adalah agar PKK selaku orang tua dapat membantu mendidik anak-anaknya serta melatih imajinasi anak. Sebab kita ketahui, PKK itu tersebar di seluruh daerah yang diyakini dapat menyebarluaskan informasi-informasi bagus tentang dunia pendidikan anak. Karena mendidik anak bukan saja tugas guru, tapi tugas kita semua sebagai orang tua,” jelas Indra.

Bukan faktor pendidikan saja, kata Indra, pemenuhan gizi terhadap anak patut diperhatikan secara baik.

“Ya, masalah stunting juga perlu diperhatikan oleh pemerintah, termasuk keluarga dan juga PKK,” tukasnya.

Lebih lagi Bupati Indra menekankan bagi para orang tua, untuk memperhatikan pengurusan identitas anak. Sebab identitas anak, seperti akta kelahiran sangat penting bagi anak dalam mengeyam dunia pendidikan.

“Begitu juga dengan identitas keluarga lainnya. Tolong diperhatikan, sebab itu penting dalam pengurusan berbagai dokumen sang anak,” tegas bupati.

Bupati dua periode itu mengaharapkan, tidak ada anak-anak terlantar, kekurangan gizi, serta kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Jangan sampai melakukan kekerasan terhadap anak dan perempuan. Bukan hanya kekerasan fisik, tapi kekerasan mental juga. Saya tidak ingin hal itu terjadi. Stop Kekerasan pada anak” tegasnya lagi. (***)

Pewarta : Ayis Abdullah

Exit mobile version