Peringatan HTN, Kisman Kuka Minta Maaf Kepada Petani Gorut

TATIYE.ID (GORUT) – Tanggal 24 September yang jatuh pada hari ini diperingati sebagai Hari Tani Nasional (HTN). Peringatan ini sebagai dasar untuk memuliakan petani Indonesia.

Namun berbeda halnya dengan Pemerintah Daerah Gorontalo Utara melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Gorut, Kisman Kuka menyampaikan permohonan maaf kepada para petani khususnya petani Gorut lantaran tahun ini tidak ada perayaan HTN.

“Khusus Gorontalo Utara saya memohonkan maaf melalui media belum bisa melakukan kegiatan ataupun peringatan Hari Tani Nasional karena dengan kondisi pandemi saat ini yang memberlakukan PPKM,” ungkap Kisman saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/09/2021).

Menurutnya peringatan hari tani itu mutlak dilaksanakan karena para petani adalah mitra, dalam hal ini merekalah yang memenuhi kebutuhan pangan kita.

“Sebenarnya hari tani itu mutlak harus kita laksanakan, karena petani adalah mitra kita, Meski tidak sempat kita rayakan HTN, saya berharap pendapatan petani-petani di Gorut itu tidak terganggu dengan adanya musibah covid-19 ini. Karena kita tahu bahwa petani sangat kita butuhkan tenaganya dalam memenuhi kebutuhan pangan kita,” tandasnya.

Exit mobile version