Peringatan Hari Kemederkaan RI, Hendriwan Himbau Masyarakat Boalemo Pasang Bendera Merah Putih

TATIYE.ID (BOALEMO) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT ) Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 77, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo mencanangkan 10 juta bendera merah putih di Halaman Kantor camat Botumoito. Kamis (11/08/2022).

Turut hadir pada kegiatan pencanangan itu Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan, Asisten 1 Setda Boalemo, Roswita Manto, Camat Botumoito Jefri Kaluku, unsur Muspika, kepala-kepala desa, kepala-kepala sekolah dan siswa-siswi SD, SMP, SMA se Kecamatan Botumoito.

“Gerakan bendera merah putih dilaksanakan,karena bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang setiap bulan Agustus dikibarkan di seluruh wilayah NKRI,” ucap Hendriwan.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah air, meningkatkan semangat masyarakat dan menanamkan jiwa perjuangan dalam membangun daerah terutama adik-adik generasi penerus cita – cita bangsa serta memupuk rasa persaudaraan sesama anak bangsa.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo dalam rangka memperingati HUT proklamasi Kemerdekaan RI yang ke – 77 agar dapat memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.(*)

Exit mobile version