Perebutan Kursi Sekretaris DPC Demokrat Kabgor Memanas

TATITE ID – Setelah pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat selesai dan menghasilkan Arifin Djakani, sebagai ketua yang terpilih secara aklamasi, kini perebutan kursi sekretaris yang mulai memanas, dan mulai membentuk kubu masing-masing calon.

Hal ini sebagai mana dikatakan Moris Van Gobel Ketua OKK Partai Demokrat yang sudah Demisioner dimana menurutnya ada 3 nama yang muncul mengincar kursi sekretaris dan nama-nama tersebut sudah diusulkan ke DPP partai Demokrat, l untuk menentukan figur yg bisa berkolaborasi dengan ketua terpilih nantinya.

Ketiga nama tersebut dijelaskan Moris masing-masing Herman Walangadi yang punya pengalaman sebagai PLT Bupati, dan wakil Bupati Definitif, kemudian Syaripudin Bano S. Sos yang saat ini duduk sebagai Anggota Legislatif Kabgor dan terbilang tdk pernah kalah dlm pertarungan pileg sehingga 3 periode beliau raih dari dapil boliohuto cs dengan perolehan suara yg signifikan

“Yang terakhir Nasir Potale yang juga Aleg kabgor. Beliau mantan Sespri Bupati Boltim Sehan Landjar, terlihat sangat berpengaruh dalam memenangkan Arifin Djakani sebagai Ketua terpilih yang baru,” tegasnya.

lebih lanjut dikatakan Moris kerja dan lobi-lobi tingkat tinggi Nasir Porale tidak perlu d ragukan lagi, Karena beliau punya pengalaman 10 tahun mendampingi bupati Boltim.

Lagi kata dia, pertarungan pemilihan ketua DPC Demokrat sangat kelihatan sekali pengaruh Nasir Santje potale, bahkan beliau bsa mampu menampung semua PAC SE kabgor d sebuah hotel dan beliau rahasiakan nama hotel tersebut, sehingga bisa mengantarkan pak Arifin terpilih secara aklamasi

Sehingga DPP pun harus menentukan sekretaris DPC kabgor atas permintaan ketua terpilih, Karena nanti beliau yang akan mengatur administrasi, ketika partai ini berjalan nanti.

“Ketiga nama ini harus di pertimbangkan secara matang oleh DPP yang harus berkoodinasi dengan ketua terpilih. Kita lihat saja nanti siapa yang akan mendampingi pak DR Arifin jakani se SAg MM dalam menjalankan roda Partai Demokrat kabgor,” pungkas Morist Van Gobel.

Exit mobile version