Perdana di 2023, Perpani Gorontalo Gelar Festival Panahan

TATIYE.ID (SPORT) – Untuk pertama kali di tahun 2023, Pengprov Perpani Gorontalo bekerjasama dengan beberapa klub panahan menggelar Festival Panahan yang dirangkaikan dengan Hari Patriotik 23 Januari. Kabarnya, event yang akan diikuti atlet-atlet junior hingga deswa tersebut akan berlangsung di stadion Merdeka, Kota Gorontalo selam dua hari yakni Sabtu tanggal 21 hingga Ahad 22 Januari 2023.

Salah satu maksud tujuan pelaksanaan event tersebut kata Ketua Pengprov Perpani Gorontalo, Maman Djakaria yakni sebagai ajang promosi sekaligus pemanasan jelang pelaksanaan Pra PON tahun ini.

“Meningkatkan kemampuan para Atlit Panahan Provinsi Gorontalo, menggelorakan olahraga Panahan sebagai olahraga yang digemari kaum
muda, sebagai alternatif penyaluran hobi dan minat yang positif. Dan Menjaring bibit-bibit atlit berbakat yang siap ditandingkan dalam event nasional dan internasional,” kata Maman Djakaria, Rabu (11/1/2023).

Sementara itu, ketua panitia Festival Panahan Patriotik 23 Januari, Rachmat Handoko Helingo atau akrab disapa Coach Kodja menjelaskan, ada 14 kategori lomba yang akan dipertandingkan pada festival panahan tahun ini.

“Ada dua kategori lomba pada festival panahan tahun ini, yakni kategori modern dan tradisional yang masing-masing memiliki 6 nomor lomba. Mulai dari kategori modern SD 1,2,3 Pa/Pi jarak 5m tradisional SD Putra jarak 10m, modern SD 4,5,6 Pa/Pi jarak 10m, tradisional SD Putri jarak 10m, modern SMP/SMA PUTRA jarak 20m tradisional Dewasa Putra jarak 50m, modern SMP/SMA PUTRI jarak 20m tradisional Dewasa Putra jarak 70m, modern Dewasa putra jarak 30m tradisional Dewasa Putri jarak 40m, modern Dewasa putri jarak 30m tradisional Dewasa Putri jarak 60m, Mix Modern dan Tradisional, serta Archery tag atau beregu yang beranggotakan enam orang,” jelas Kodja.

Terakhir Kodja berharap dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan manfaat bagi para peserta provinsi Gorontalo dan semoga dapat menjadi wadah untuk menyalurkan hobi para penggiat olahraga ini dan para pemuda serta anak-anak di Gorontalo serta dapat menumbuhkan bibit-bibit atlit tingkat daerah, tingkat nasional maupun internasional. (*)

Exit mobile version