Perdana, Archery Coaching Class Digelar Di Gorontalo 

TATIYE.ID (SPORT) – Pembinaan prestasi olahraga panahan di Gorontalo terus memperlihatkan trend positif. Terbukti, meski belum banyak mempersembahkan prestasi, namun pembenahan sumber daya manusia (SDM) terus ditingkatkan salah satunya dengan menggelar Archery Coaching Class Grade Dasar dan Lanjutan.

Kepada tatiye.id,  Ketua Pengprov Perpani Gorontalo, Maman Djakaria mengatakan, agenda coaching class ini adalah inisiatif dua pelatih yang juga pengurus Perpani Gorontalo yakni Rachmat Handoko Helingo dan Merry Maureen Hotianus.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman pelatih dan pengurus khususnya coach Rachmat dan Maureen yang telah menggagas kegiatan ini yang tentunya ini adalah cikal bakal bangkitnya semangat pembinaan olahraga panahan di provinsi Gorontalo. Dan saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan lahir pelatih -pelatih yang mampu melahirkan atlet terbaik

Berlangsung selama dua hari sejak Jumat 17-18 Maret 2022, Archery Coaching Class dibimbing langsung Defrizal Siregar, S.Or, AIFO-FIT yang juga Presiden INASP atau Indonedia Archery School Program.

“Pemateri Archery Coaching Class bukan orang sembarangan dan sengaja dikirim langsung PP Perpani untuk pembinaan prestasi olahraga panahan di Gorontalo. Dan itu harus kita maksimalkan dengan baik,” terang Maman Djakaria.

Terpisah Sekertaris KONI Provinsi Gorontalo, Drs.H, Syafrudin Amir yang membuka Archery Coaching Class menaruh harapan besar untuk olahraga panahan ini bisa mencetak atlet sekaligus mempersembahkan prestasi di level nasional kedepannya.

“Ini sebuah langkah yang baik untuk olahraga panahan Gorontalo, semoga kedepan dengan adanya Archery Coaching Class akan lahir SDM pelatih yang mampu mencetak atlet-atlet terbaik dan bisa mempersembahkan prestasi untuk Gorontalo,” harapnya.

Sebagai informasi, beberapa materi yang diberikan coach  Defrizal Siregar, S.Or, AIFO-FIT pada Archery Coaching Class diantaranya adalah Archery Motor Learning, Archery Safety Procedure, pengenalan devisi nasional/recurve juga pengenalan devisi Compound. (*)

Exit mobile version