Percepat Progres Vaksin di Pohuwato, Bupati Saipul Gelar Roadshow di Tiap Kecamatan

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Saipul Mbuinga lakukan road show di tiap kecamatan demi untuk mempercepat progres vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pohuwato. Kamis, (12/08/2021).

Upaya yang dilakukan orang nomor satu di Pohuwato ini tidak lain karena perhatiannya kepada masyarakat sebagai seorang Bupati untuk menyikapi masih penyebaran kasus covid-19 yang masih terjadi.

Dalam roadshow yang berlangsung di Kecamatan Dengilo, Bupati Saipul meminta perhatian serius dari pemerintah kecamatan termasuk kepala desa dan kepala dusun untuk progres vaksin yang diketahui bahwa Kecamatan Dengilo ada di urutan kedua terbawah vaksinasi pada posisi 9,81 persen.

“Harapan saya, masyarakat mendisiplinkan diri dengan protkes serta siap untuk di vaksin, karena vaksin ini bisa membantu ketika tertular covid-19 meski kita tahu vaksin ini tidak menjadi jaminan untuk kita tidak tertular oleh virus,” jelas Bupati.

“Saya sudah dua kali melakukan vaksinasi tetapi juga masih tertular, jadi bukan karena kita sudah di vaksin lantas kemudian virus itu tidak datang. Akan tetapi, vaksin ini paling tidak menjaga tubuh kita agar tidak dalam kondisi parah karena penyakit tersebut,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga tidak lupa berbagi pengalaman ketika kemarin dirinya sempat dinyatakan positif covid, namun berkat vaksin yang sebelumnya dilakukan, tubuh Bupati tetap terjaga.

“Saya kena (covid), dan merasakan sesuatu hal yang tidak seperti biasa, begitu di swab saya dinyatakan positif. Selama 12 hari isolasi dan di hari ke-13 saya sudah negatif ketika diperiksa kembali,” pungkasnya.

Exit mobile version