Percepat Penanganan Covid-19, Wagub Dorong Optimalisasi Kampung Tangguh

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim saat menandatangani komitmen bersama untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 pada rapat evaluasi program penanganan COVID-19, Kamis (18/2/2021). (Foto : Haris).

TATIYE.ID (GORONTALO) – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mendorong optimalisasi Kampung Tangguh dalam rangka mempercepat penanganan COVID-19 di daerah.

Hal itu Ia katakan saat membuka rapat evaluasi program penanganan COVID-19 yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Kamis (18/2/2021).

“Keberadaan kampung tangguh ini harus kita optimalkan dalam upaya mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penularan COVID-19, termasuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi,” kata Idris.

Idris menilai, peran jajaran TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas terhadap pelaksanaan Kampung Tangguh sangat efektif dalam mempercepat penanganan COVID-19.

Ia berharap terjalinnya sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, agar kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan akan lebih meningkat, termasuk partisipasi dalam mengikuti vaksinasi.

“Peran jajaran TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat sangat kita butuhkan untuk percepatan penanganan COVID-19. Bahkan bapak Kapolda dan Danrem itu selalu berada di depan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Wagub. (Adv)

Exit mobile version