Perayaan HUT ke-294 Kota Gorontalo, Pemkot Luncurkan Layanan Digitalisasi Administrasi Kelurahan

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Berbeda dengan perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Gorontalo di tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT pada 19 Maret 2022 rencananya akan dibuat lebih berkesan dan penuh makna. Pasalnya, bukan hanya kegiatan yang bersifat lomba, tahun ini layanan Digitalisasi Administrasi Kelurahan (DAK) akan menjadi kado inovasi terindah Kota Gorontalo.

Nuansa sederhana namun memiliki nilai manfaat pada perayaan HUT Kota Gorontalo tahun ini lebih dipilih Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, mengingat masih adanya wabah Covid-19.

“Pada acara puncak, nantinya akan digelar upacara. Kemudian dilanjutkan dengan rapat paripurna DPRD Kota Gorontalo pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2022. Jadi pada rapat panitia kali ini, dimatangkan persiapannya,” ujar Sekretaris panitia HUT Kota Gorontalo 294 Abdul Hafidz Daud, usai rapat panitia, di BLY Rudis Walikota Selasa (15/03/2022).

Lebih lanjut, Hafidz mengatakan rapat tersebut untuk mengetahui kesiapan oleh OPD penanggung jawab kegiatan agenda puncak tersebut. Kemudian lanjutnya lagi, selain kegiatan bersifat seremonial dan pelayanan, akan ada kegiatan bernuansa religi, yakni MTQ.

“Siapa saja pihak-pihak yang akan diundang mengikuti upacara dan rapat paripurna. rangakaian agendanya seperti apa, itu yang kami kroscek lagi. Sementara untuk pelayanan digitalisasi administrasi kelurahan, akan dipusatkan di kelurahan Pulubala, Kecamatan Kota Tengah,” ujar Hafidz.

Rapat panitia HUT kota Gorontalo dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Deddy Kadullah serta ketua dan wakil ketua panitia. (*)

Exit mobile version