Penjagub Ismail Pakaya Tinjau Korban Banjir di Gorontalo Utara

TATIYE.ID (PEMPROV) – Peristiwa yang terjadi di Kabupaten Gorontalo Utara beberapa waktu lalu mengundang respon dari sejumlah masyarakat. Hal tersebut karena kondisi yang dialami oleh sejumlah masyarakat cukup memprihatinkan pasca kejadian bencana banjir.

Salah satu respon datang dari Penjabat Gubernur Gorontalo (Penjagub), Ismail Pakaya. Dimana, setelah mendengar kabar akan kondisi warga Gorontalo Utara pasca mengalami peristiwa banjir, Penjagub Gorontalo tersebut langsung melakukan Peninjauan pada Senin (8/4/2024).

Kedatangan Ismail Pakaya didampingi oleh Penjabat Bupati Gorontalo Utara, Sila Botutihe. Kepala BPBD dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo.

Dalam kunjungan tersebut, penjagub meninjau terlebih dahulu posko utama bertempat di halaman Rumah Sakit Tolinggula. Selanjutnya ia juga meninjau beberapa korban banjir yang mengungsi di sepanjang jalan raya tidak jauh dari rumah yang terendam banjir.

Setelah melakukan peninjauan terhadap lokasi pengungsian, Ismail beserta jajaran langsung meninjau lokasi sungai yang meluap, yang menjadi penyebab terjadinya banjir pada Minggu malam (7/4/2024).

Diketahui banjir bandang merendam delapan desa dan menghanyutkan sebuah rumah warga di Kecamatan Tolinggula. BPBD setempat menyebut banjir dipicu meluapnya Sungai Tolinggula usai diguyur hujan lebat sepanjang hari.

Adapun Delapan desa tersebut yakni Desa Limbato, Ilotunggula, Tolinggula Ulu, Tolite Jaya, Tolinggula Tengah, Molangga, Papulangi, dan Tolinggula Pantai.

Exit mobile version