Penjagub Hamka Lantik 2 Pejabat JPT Pratama, Kadis Kesehatan dan PNM-PTSP

Dok. Diskominfotik

TATIYE.ID (PEMPROV) – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer melantik dua jabatan pimpinan tinggi pratama yang lowong di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Jumat (17/3/2023).

Adapun yang dilantik adalah Kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh dr. Anang S. Otoluwa, yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak, Kabupaten Banggai. Kepala Dinas PNM-PTSP dijabat oleh Danial Ibrahim yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum.

Pelantikan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 821.2/JPT/BKD/SK/III/332/2023, tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Pertama – tama kami ucapkan selamat kepada pak Anang dan pak Danial atas jabatan barunya. Harapan saya adalah harapan seluruh masyarakat Gorontalo, kiranya amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh semangat,” ujar Penjagub Hamka usai pelantikan

Hamka menambahkan baik Kepala Dinas PTSP dan Kepala Dinas Kesehatan yang baru saja dilantik keduanya memiliki tugas yang cukup berat. Kesehatan sangat berkaitan dengan permasalahan stunting. Di mana prevalensi stanting tahun 2022 sebesar 23,8 persen yang turun dari angka 29 persen di tahun 2021. Demikian halnya dengan permasalahan investasi yang menurutnya tidak kalah penting. Pejabat yang baru diharapkan mampu memberikan kemudahan berinvestasi.

“Hal – hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pejabat yang baru bersama jajarannya. Tapi saya yakin dan percaya kedua pejabat tinggi yang baru dilantik dapat memberikan yang terbaik untuk Gorontalo,” harapnya

Dengan dilantiknya dua pejabat tinggi pratama, masih tersisa tiga jabatan pimpinan tinggi yang lowong di lingkup Pemprov Gorontalo. Yaitu Kepala Biro Umum, Kepala Biro Hukum dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Untuk pengisian jabatan – jabatan tersebut, ditambahkan penjagub masih menunggu tahapan selanjutnya.

Selain pelantikan, dalam kesempatan tersebut juga langsung dilaksanakan serah terima jabatan dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru.

Exit mobile version