Penjabat Kades Jatimulya Dilantik Bupati Darem.

#INFO60KATA – Bupati Boalemo  H.Darwis Moridu melantik dan mengukuhkan penjabat Kepala Desa Jatimulya Kecamatan Wonosari, Elly Noviah di ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo , Jumat (21/12/2018).

 Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dihadiri Sekda Boalemo Husain Etango, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Lukman Amu, sejumlah pimpinan OPD, Camat Wonosari serta aparatur pemerintah desa Jati Mulya.

Dalam arahannya, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menyampaikan pelantikan penjabat kepala desa Jatimulya Kecamatan Wonosari merupakan sebuah tuntutan undang-undang, dimana apabila kepala desa diberhentikan dalam hal ini meninggal dunia maka Bupati akan menunjuk penjabat kepala desa untuk melaksanakan roda pemerintahan di desa itu sendiri.

 Kaitan dengan penjabat kepala desa Jatimulya sendiri bahwa kepala desa yang menjabat sebelumnya, pada pekan lalu telah meninggal dunia, sehingganya pemerintah daerah langsung menunjuk penjabat kepala desa Elly Noviah untuk memimpin jalannya roda pemerintahan sekaligus  membentuk panitia pemilihan kepala desa agar desa ini tidak lama lagi akan dijabat oleh kepala desa definitif. 

“Peran dan beban kerja sebagai penjabat kepala desa tentunya tidak mudah karena disamping melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan wilayah desa juga tidak bisa mengabaikan kewajibannya sebagai aparat Kantor Camat Wonosari.†Ungkap Bupati Darwis Moridu.

  Bupati H. Darwis berharap kepada  penjabat kepala desa untuk terus membangun hubungan kemitraan dengan seluruh perangkat desa dan menjaga stabilitas kemasyarakatan. (*)

Laporan : Izan Sunga TC Boalemo

Exit mobile version