Pengurus PB-KPMIP Dukung Transformasi Digital di Dinas Pendidikan Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – PB-KPMIP, melalui Ketua, Yopin Polutu mendukung program transformasi digital yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Pohuwato, Selasa (16/06).

Menurutnya, tenaga pendidik, memiliki kedudukan penting dalam rangka melahirkan SDM yang unggul, berdaya saing bagi generasi ditingkat nasional maupun ditingkat lokal.

Hal itu diungkapkan Yopin seusai Disdik menggelar kegiatan Launching dan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan (SIMDIK) Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato Tahun 2021.

“Untuk mendorong tenaga pendidik yang profesional berbasis IT, perlu diwujudkan pelatihan-pelatihan yang dapat menunjang pelaksanaan tugas dan mengikuti perkembangan, semisal melalui pelatihan aplikasi tekhnologi IT dan lain sebagainya,” jelas Yopin.

“Aplikasi SIMDIK ini mempermudah pengisian data dalam yang terhubung antara sekolah dengan Dinas Pendidikan, sehingga dalam mendeteksi perkembangan maupun kebutuhan siswapun akan terwujud,” imbuhnya.

Seperti diketahui, di era sekarang ini penguasaan tekhnologi memanglah sangat penting, bukan hanya tenaga pendidik, tetapi juga bagi siswapun terus dituntut. Terlebih sistem pembelajaran dimasa pandemi dimana semua menyesuaikan dengan metode pembelajaran daring zoom meeting.

“Alhamdulillah dunia pendidikan kita masih terus berjalan, demi mencerdaskan generasi yang siap pakai, Ahli di segala bidang. Kami atas nama PB KPMIP mengapresiasi dan mendukung pelatihan SIMDIK ini, karena aplikasi ini akan mempermudah informasi pendidikan di Kabupaten Pohuwato,” tutur Yopin.

“Apalagi kami menaungi 9 cabang di Indonesia yang didalamnya terdapat pelajar dan mahasiswa, tentu membutuhkan perkembanga aktual dalam informasi pendidikan, yang salah satu misi PB mendrong peningkatan SDM yang unggul dan berkompoten dalam segala bidang,” pungkasnya.

Exit mobile version