Penguatan Kapasitas, Karang Taruna Kabgor Gelar Lokakarya

TATIYE.ID (KABGOR) – Dalam rangka membangun kesamaan visi dan gagasan, karang taruna Kabupaten Gorontalo menggelar lokakarya, Sabtu (18/3/2023) di pantai Tilalohe Kecamatan Batudaa Pantai.

Kegiatan ini diikuti pengurus karang taruna desa se Kecamatan Batudaa Pantai dan Biluhu itu secara resmi dibuka oleh Bupati Gorontalo dalam hal ini diwakili Asisten II Setda Kabupaten Gorontalo, Roni Sjahrain.

Ketua karang taruna, Sofyan Ishak menjelaskan acara ini adalah salah satu program kerja karang taruna Kabupaten Gorontalo Tahun 2023.

“Ini adalah upaya kami dalam rangka penguatan kapasitas karang taruna guna mewujudkan jati diri sebagai organisasi yang berfokus pada pemberdayaan sosial dan penguatan ekonomi produktif,” kata Sofyan.

Melalui kegiatan itu, pihaknya berharap karang taruna yang ada diwilayah Kabupaten Gorontalo akan benar-benar memahami tugas dan fungsinya sebagai pengurus karang taruna.

“Kami tentunya berharap teman-teman Pemuda ditingkat desa, kelurahan dan kecamatan melalui penguatan kapasitas ini dapat terbuka pemahaman dan cara pandangnya saat berkarang taruna, menjadi kelompok pemuda yang produktif dan memiliki empati sosial yang tinggi,” tambah ketua Paskas Kabupaten Gorontalo itu.

Sementara itu, Asisten II Setda Kabupaten Gorontalo menyampaikan karang taruna dibawah komando Sofyan Ishak, memang telah mampu mendorong bergeliatnya berbagai program kegiatan yang bersifat sosial, ekonomi produktif maupun pengembangan minat dan bakat pemuda.

“Pak Bupati sendiri, memang sangat memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja kerja cerdas yang dilaksanakan oleh Pengurus karang taruna Kabupaten Gorontalo,” tutur Romi.

Romi pun berharap hal ini terus dapat ditingkatkan, agar pemuda di Kabupaten Gorontalo bisa maju dan terperdaya dengan baik melalui berbagai sektor.

Ketua Panitia Pelaksana Rahmin Jaka menambahkan, pemateri yang dihadirkan dalam lokakarya ini adalah Bupati Gorontalo yang diwakili Asisten II, Kadis Sosial Syamsul Baharuddin, Kepala Badan Keuangan Haryanto Manan, dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo Sofyan Ishak.

“Memang kegiatan seperti ini tidaklah cukup hanya sehari saja dilaksanakan, namun kami berharap dengan kehadiran pemateri yang berkompeten mampu memberi nutrisi dan imunitas baru bagi rekan-rekan karang taruna di Biluhu dan Batudaa Pantai untuk bisa maju dan berkembang berdasarkan dengan potensi dan kreatifitas yang dimiliki,” tutupnya.

Exit mobile version