Pengembangan KEK Toluk Tomini, Pemda Boalemo Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi

TATIYE.ID (BOALEMO) – Dalam rangka mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Tomini di Provinsi Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Boalemo terus mengambil langkah langkah strategis menindaklanjuti rencana pengembangan Pelabuhan Tilamuta.

Langkah strategis pengembangan Pelabuhan Tilamuta ditandai dengan kerja samanya Pemerintah Daerah Boalemo dengan Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Terkait soal tersebut Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok bersama Tim kembali melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Boalemo dan disambut hangat oleh Sekda Boalemo, Sherman Moridu yang didampingi oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah bertempat di Aula Dinas Kesehatan (Dikes), Kamis (9/6/2022).

Melalui kesempatan itu Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu mengharapkan agar kerja sama yang telah dibangun terus mendorong progres rencana pengembangan Pelabuhan Tilamuta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Toluk Tomini di Provinsi Gorontalo.

“Tentunya kita berharap pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Provinsi Gorontalo sukses lebih khusus di Kabupaten Boalemo,” ucap Sherman Moridu.

Diketahui belum lama ini Pemerintah Kabupaten Boalemo telah mengakomodir lima poin penting yang memang harus disiapakan melalui belanja anggaran tahun 2022.

“Kurang lebih 10 item yang harus dipersiapkan oleh Kabupaten Boalemo, ada 5 point telah diakomodir pada Anggaran Belanja Kabupaten Boalemo tahun 2022, termasuk dokumen-dokumen strategisnya,” tandas Sekda Sherman. (**)

Exit mobile version