Pengelolaan Iuran KORPRI Pohuwato Jadi Bahan Studi BKPP Kota Gorontalo

TATIYE.ID (POHUWATO) – Sekretariat Korpri Pohuwato mendapat kunjungan studi komparatif dari BKPP Kota Gorontalo, terkait pengelolaan iuran korpri di Kabupaten Pohuwato.

Rombongan BKPP yang di pimpin Kabag Organisasi Kota Gorontalo, Ramdjan Datunsolang ini diterima Sekda Pohuwato, Iskandar Datau didampingi Assisten Ekbang, Rusmiyati Pakaya, Kabag Ortala, Nizma Sanad, dan Ketua Korpri Pohuwato, Usman Bay, Selasa, (05/10/2021).

Kabag Organisasi Kota Gorontalo, Ramdjan Datungsolang mengakui bahwa kunjungan ke kabupaten paling ujung barat Provinsi Gorontalo ini adalah untuk melihat bagaimana penerapan dan pelaksanaan iuran korpri di Pohuwato,

“Di Pohuwato santunan kematian mencapai Rp. 42 juta, dan ini merupakan pertama di Provinsi Gorontalo. Disamping itu juga terkait dengan bantuan hukum bagi ASN yang terjerat hukum menjadi salah satu yang dibahas pada kunjungan tersebut,” terang Ramdjan.

“Kami merasa tersanjung atas apa yang ada di Pohuwato, meski baru 17 tahun terbentuk tetapi mampu melakukan satu inovasi yang baik dan mendapat kunjungan dari daerah-daerah termasuk kami dari Kota Gorontalo, olehnya terima kasih banyak atas penerimaannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Iskandar Datau menyambut baik kunjungan dari BKPP Kota Gorontalo ini mengingat setiap daerah ada kelebihan dan kekurangan, sehingga harus saling mengisi dan saling belajar untuk satu kebutuhan dalam organisasi.

“Mungkin di Pohuwato ada kelebihan yang bisa ditiru oleh daerah lain, pun demikian di Kota Gorontalo pasti ada yang menjadi panutan bagi kami. Olehnya kedepan kami akan mengunjungi kota gorontalo terkait dengan apa yang tidak ada di daerah ini”,jelas Sekda Iskandar.

Selaku Sekretaris Korpri, Usman Bay mengaku bangga atas kunjungan dari Kota Gorontalo tersebut, dan akan menjadikan momen ini untuk bertukar pendapat.

“Tentu kamipun harus banyak belajar dari daerah yang sudah lama terbentuk ini. Inshallah kami bisa datang ke Kota Gorontalo untuk satu kegiatan pemerintahan seperti ini,” terangnya.

Exit mobile version