Pengaspalan Jalan Nani Wartabone Disambut Gembira Warga Kota Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Proyek revitalisasi ruas jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo yang memasuki tahap perampungan dan mulai dilakukan pengaspalan mendapat sambutan gembira warga Kota Gorontalo.

Ya, proyek pengerjaan jalan yang anggarannya bersumber dari Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022 tersebut oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha terus didorong agar bisa secepatnya rampung sesuai rencana. Hal inipun mendapat respon positif masyarakat kawasan jalan tersebut.

“Memang sejak diperbaiki aktivitas kami cukup sedikit terganggu, tapi sekarang kami mulai lega karena pengaspalan jalan ini sudah dilakukan pemerintah. Alhamdulillah pak, sekarang sudah mau selesai ini, terimakasih kepada pemerintah Kota Gorontalo,” tutur salah seorang warga seputar jalan Nani Wartabone yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut saat bincang ringan dengan awak media ini, Selasa (21/06/2022).

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan realisasi pengerjaan ruas jalan protokol Kota Gorontalo ini terus dipacu dan ditargetkan paling lambat Agustus 2022 mendatang jalan tersebut sudah dimanfatkan masyarakat.

“Melihat kondisi saat ini diperkirakan bulan Agustus jalan tersebut sudah dapat dimanfaatkan masyarakat, progres pengaspalan terus dilakukan dan ini yang kami pacu selama dua bulan kedepan atau satu bulan lebih ini. Yang saya targetkan itu 45 hari sudah bisa rampung semua, sebenarnya mereka janjikan bulan Juli tetapi saya kurang yakin maka saya beri waktu sampai Agustus sesuai dengan target awal penyelesaian pekerjaan,” ungkap Wali Kota Gorontalo dua periode tersebut.

Tambah Marten, penataan ruas jalan Nani Wartabone ini harus selesai tepat waktu mengingat berada di kawasan yang sangat strategis jalur pusat perekonomian termasuk wilayah perkantoran dan termasuk juga UMKM. Meski selama ini mendapat sejumlah kritikan terhadap penataan jalan tersebut tetapi demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat proyek tersebut tetap berjalan, karena hal ini adalah jangka panjang bukan kepentingan sesaat. (*)

Exit mobile version