Penetapan Hasil Pemilu di Bone Bolango Ditunda, Ini Jadwal Pengumuman

Suasana rapat penetapan hasil pemilu di KPU Bone Bolango, (foto Okta/Tatiye.id)

TATIYE.ID (BONEBOL) – Pengumuman resmi dalam hal ini penetapan hasil rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat Kabupaten Bone Bolango akan dijadwalkan kembali atau ditunda.

Rapat penetapan akan dilaksanakan pada besok hari yaitu Selasa (27/02/2024) pukul 09.00 Wita di Ruang Aula KPU Kabupaten Bone Bolango.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango, Sutenty Lamuhu secara langsung saat memimpin rapat pleno terbuka di hari ketiga, Senin (26/02/2024).

“Sebagaimana yang sudah menjadi kesepakatan kita tadi bahwa kita akan skorsing sidang kita pada malam ini dan kita akan lanjutkan pada besok hari di pukul 09.00”, ungkapnya.

Usai menyelesaikan proses rekapitulasi 18 Kecamatan, Sutenty mengungkapkan bahwa penetapan hasil Pemilu yang semula dijadwalkan di hari ini terpaksa ditunda karena mempertimbangkan beberapa hal.

“Kami perlu sampaikan bahwa masih ada tahapan yang harus kita lewati dan akan kita laksanakan sebelum masuk pada penetapan hasil pleno rekapitulasi”, jelas Sutenty.

“Oleh karena itu mengingat waktu yang tidak memungkinkan untuk dilanjutkan penetapan hasilnya maka kami mengusulkan bahwa rapat penetapan akan di skorsing sampai dengan besok hari sembari kami juga akan melakukan pencermatan”, tambahnya.

Adapun waktu dan lokasi penetapan hasil Pemilu tersebut telah disepakati bersama oleh pihak KPU, Bawaslu, serta perwakilan dari berbagai Partai Politik yang hadir sebagai saksi.

Exit mobile version