Pendataan Regsosek 2022, Wabup Pohuwato Minta Masyarakat Berikan Data Akurat

TATIYE.ID -Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengajak masyarakat Pohuwato untuk menyukseskan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

Untuk itu, Suharsi meminta masyarakat memberikan data akurat kepada petugas BPS yang sudah mulai melakukan pendataan awal regsosek.

“Pendataan ini mulai dilakukan pada 15 Oktober kemarin sampai dengan 14 November mendatang. Untuk itu, masyarakat diminta memberikan jawaban yang benar tentang status pekerjaan, pendapatan dan lain sebagainya,” kata Wabup Suharsi, Kamis (20/10/2022).

Wabup Suharsi mengungkapkan bahwa tujuan pendataan ini guna memvalidasi data, sebab sekarang banyak masyarakat yang sudah bukan kategori penerima bantuan, tetapi masih masuk dalam data.

“Banyak masyarakat yang sedang antri untuk menerima bantuan. Namun, belum menerima dengan alasan anggarannya belum cukup, sehingga diharapkan melalui pendataan ini bisa dikeluarkan data yang valid,” tutup dia.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik Kabupaten Pohuwato mendatangi Wakil Bupati, Suharsi Igirisa sebagai responden dalam rangka pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Petugas Regsosek pun disambut oleh Wakil Bupati Hj Suharsi Igirisa, di ruang kerjanya, pada Selasa (18/10/2022) pagi.

Exit mobile version