Penanganan Bencana Banjir Jadi Salah satu Prioritas Bupati Gorut Thariq Modanggu

TATIYE.ID (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat ini tengah fokus pada penanganan pasca bencana baik jangka pendek maupun jangka Panjang di wilayah Kecamatan Biau dan sekitarnya.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan pada saat meninjau langsung lokasi banjir di Desa Potanga, Kecamatan Biau, Sabtu (25/2/2023).

“Saat ini, kami Pemerintah Daerah, tengah fokus pada penanganan pasca bencana baik jangka pendek maupun jangka Panjang di wilayah itu,” kata Thariq.

Selain itu Thariq juga meminta kepada pihak pemerintah kecamatan dan desa agar bisa secepatnya melakukan upaya penanganan tersebut, baik itu jangka panjang maupun jangka pendek.

“Alhamdulillah untuk penanganan sementara sudah bisa kita salurkan, selanjutnya sayapun berharap melalui pemerintah kecamatan dan desa secepatnya upaya penanganan ini bisa dipenuhi baik jangka panjang maupun jangka pendek,” jelasnya.

Bupati juga menambahkan, penanganan jangka panjang maupun jangka pendek ini tentu harus dikaji berdasarkan data-data yang ada.

“Penanganannya tidak hanya ke kita di Pemkab saja, namun keterlibatan dari pihak pemerintah provinsi juga perlu untuk bersama – sama menyelesaikan hal ini,” tandasnya.(*)

Exit mobile version