Pemprov Sesalkan PT PG Tolangohula Absen di Pasar Murah Tapa

Wagub Gorontalo Idris Rahim didampingi Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, saat meninjau lapak pasar murah di Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (21/4/2021).

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim (Kanan) didampingi Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, saat meninjau lapak pasar murah di Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (21/4/2021).

TATIYE.ID (GORONTALO) – Pemerintah Provinsi Gorontalo sesalkan PT Pabrik Gula (PG) Tolangohula absen pada pelaksanaan pasar murah di Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (21/4/2021).

Menurut Kabid Perdagangan Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo, Sujono Said Antule, Mereka yang seharusnya menjual gula pasir Rp10.000 per kg tidak menampakkan batang hidung hingga selesai acara.

Dikatakan Sujono, PT PG selaku mitra pemerintah seharusnya hadir untuk melakukan penetrasi harga. Terlebih, PT PG sudah mempunyai penugasan dari pemerintah sejumlah 22 ribu ton.

“Jadi ini sangat disayangkan sekali. PT PG yang seharusnya melakukan penetrasi harga gula tapi yang terjadi mereka tidak hadir. Harapannya, pada pelaksanaan berikut mereka bisa hadir sama sama,” kata Sujono

Diketahui, gula pasir cukup menjadi primadona di pasar murah. Selain untuk mengisi kebutuhan harian, gula pada bulan Ramadan dan Idulfitri dibutuhkan untuk membuat aneka kue lebaran. (Adv)

Exit mobile version