Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah Peringati Maulid Nabi

TATIYE.ID (GORONTALO) – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah NKRI Peduli guna memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Dinas Kumperindag itu dibuka oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Selasa (19/10/2021).

Seperti gelaran pasar murah sebelumnya, Pasar Murah Pemprov Gorontalo menjual berbagai kebutuhan harga pokok dengan harga super murah. Beras kualitas premium hanya dijual Rp25.000 per 5kg.

“Gula pasir berapa harga di pasar? Rp13.000? Kalau saya suruh jual Rp10 ribu per kg boleh? Boleh yaa,” kata Gubernur Rusli.

Selain beras dan gula pasir, dijual juga minyak goreng Rp10.000 per liter serta rica, bawang merah dan bawang putih masing masing Rp10.000 per setengah kilogram. Ikan tuna dijual hanya Rp15.000 per setengah kilogram.

“Saya minta yang belanja di sini sudah divaksin ya. Nanti tolong Pak Risjon (Kadis Kumperindag) diprioritaskan yang sudah vaksin,” imbuhnya.

Warga bisa membeli berbagai kebutuhan pokok dengan cara mengisi identitas sesuai KTP dan diberi kupon. Kupon selanjutnya digunakan untuk berbelanja kecuali di toko retail modern yang juga jual menjual barang diskon.

“Pokoknya kalo rakyat senang saya ikut senang,” pungkasnya. (Adv)

Exit mobile version