Pemkot Gorontalo Siap Distribusikan Air Bersih Kerumah Warga

(Foto istimewa) Walikota Gorontalo Marten Taha Akan Penuhi Kebutuhan Air Bersih Di Tengah Kemarau Panjang

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Di tengah musim kemarau saat ini Pemerintah Kota Gorontalo berupaya secara maksimal untuk menyiapkan suplai air bersih di rumah warga. Selain itu masyarakat dihimbau agar senantiasa menjaga kesehatan, rutin minun air putih agar kondisi fisik tetap stabil.

“Seluruh Bak Penampungan Air yang ada di kota Gorontalo di pastikan terisi sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan mendapatkan ari bersih,” tutur Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Rabu (06/09/2023).

Sementara bagi warga yang tidak terjangkau PDAM, Marten Taha menyatakan pihak PDAM akan mengarahkan armada untuk mendistribusikan Air bersih ke rumah warga.

“Musim kemarau ini hampir terjadi di seluruh di Indonesia jadi kita menyediakan Air bersih bagi masyarakat, jadi bagi masyarakat yang tidak terjangkau dengan Air PDAM akibat debit air yang menurun maka kita turunkan armada untuk mendistribusikan Air bersih ke rumah warga,” ujar Marten Taha.

Marten Taha menyampaikan Pemerintah Kota Gorontalo kerja sama dengan Balai Sungai juga akan melakukan pembenahan terhadap irigasi sehingga petani tetap melaksanakan aktivitas khususnya di areal persawahan.

“Di musim kemarau yang merupakan dampak fenomena El-Nino ini, Pemerintah Kota Gorontalo akan berupaya agar kebutuhan Air bersih kepada masyarakat tetap terpenuhi,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version