Pemkot Gorontalo Serahkan Nota Pengantar LKPJ 2023

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pemerintah Kota Gorontalo (Pemkot) secara resmi telah menyerahkan surat pengantar untuk Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2023. Penyerahannya berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Kota Gorontalo pada Jumat (8/3/2024).

Saat diwawancarai oleh media, Pimpinan Daerah Kota Gorontalo, Marten Taha, menyatakan bahwa penyampaian LKPJ tahun 2023 pada dasarnya merupakan laporan kemajuan terkait pelaksanaan pembangunan selama satu tahun.

“Mengacu pada visi dan misi, serta memperhatikan situasi dan kebutuhan masyarakat, kebijakan pembangunan di Kota Gorontalo tahun 2023 ditujukan pada empat prioritas utama. Ini mencakup pembangunan manusia, infrastruktur, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, serta reformasi birokrasi,” ujar Marten.

Selain itu, Marten juga menambahkan, penyusunan LKPJ Kota Gorontalo memiliki makna yang strategis dalam proses pembangunan, untuk menjaga kesinambungan dan keberlanjutan program yang dilaksanakan.

Menurut Marten, melalui mekanisme ini progres permasalahan pembangunan yang dilaksanakan dapat dievaluasi, serta dibahas bersama dengan DPRD Kota Gorontalo.

“Hasilnya, berupa rekomendasi yang menjadi bahan masukan bagi Pemerintah Daerah, dalam melakukan perbaikan atas pelaksanaan pembangunan di tahun-tahun akan datang,” tambahnya.

Terakhir , Marten berharap, LKPJ tahun 2023 Kota Gorontalo yang diserahkan kepada DPRD Kota Gorontalo, dapat melahirkan saran dan rekomendasi dalam rangka perbaikan pelaksanaan program kegiatan di tahun-tahun akan datang.

Exit mobile version