Pemkot Gorontalo Harap Penilaian Ombudsman Jadi Motivasi Peningkatan Pelayanan Publik

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pemerintah Kota Gorontalo (Pemkot) menyambut kunjungan dari Tim Ombudsman Perwakilan Gorontalo di Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Selasa (30/1/2024).

Kedatangan Tim Ombudsman Perwakilan Gorontalo ini bertujuan untuk memberikan hasil penilaian terhadap kinerja pelayanan publik di lingkungan pemerintahan daerah Kota Gorontalo.

Penilaian dari ombudsman ini menjadi sebuah tolak ukur kinerja dari setiap pelayanan yang ada di Kota Gorontalo, sehingga dengan adanya tolak ukur dan penilaian ini bisa dijadikan bahan acuan untuk mempertahankan apa yang sudah baik, atau meningkatkan yang perlu untuk ditingkatkan.

“Penilaian ini menjadi bahan dari kami untuk melakukan perbaikan, peningkatan, penyempurnaan serta berbagai perbaikan kinerja yang tentunya akan berdampak terhadap pelayanan yang ada di Kota Gorontalo,” ujar Marten Taha Pada Sambutannya.

Walikota Gorontalo itu juga menyampaikan bahwa dengan adanya penilaian ini akan dapat mengetahui sejauh mana masyarakat dapat menikmati serta merasa nyaman dengan pelayanan yang ada pada lingkungan pemerintah Kota Gorontalo. Selain itu penilaian tersebut juga sudah tepat di lakukan oleh tim eksternal seperti Ombudsman.

“Setiap kerja yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini berupa pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat dalam berbagai sektor, itu berujung pada seberapa jauh dan seberapa besar kepuasan yang dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

“Oleh karena itu, tentunya penilaian harus di lakukan oleh pihak diluar pemerintahan dalam hal ini seperti Ombudsman”, pungkasnya.

Exit mobile version