Pemkot Gorontalo Gelar Pasar Murah, Sediakan 1.500 Kupon untuk Warga

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Memasuki bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pangan menggelar gerakan pangan murah bersubsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat membuka secara resmi kegiatan gerakan pangan yang dilaksanakan di Lapangan Karsa Utama Kota Gorontalo itu mengatakan bahwa pemerintahan menyediakan 1.500 kupon yang akan dibagikan kepada masyarakat. Kupon tersebut akan digunakan untuk membeli bahan pokok di pasar murah

Terdapat beberapa jenis bahan pokok yang dapat dibeli oleh masyarakat dengan menggunakan kupon tersebut yaitu beras, minyak, gula, telur, bawang merah, bawang putih, rica, dan tomat yang dijual dengan harga yang terjangkau yakni hanya 40% dari harga yang ada di pasaran.

Marten berharap melalui gerakan pangan murah bersubsidi ini masyarakat dapat memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau mengingat kebutuhan bahan pokok ini sangat diperlukan oleh masyarakat menghadapi bulan suci ramadhan.

Oleh karenanya, gerakan pangan murah bersubsidi ini akan diadakan 2 kali di bulan ramadhan yaitu pra ramadhan dan 3 hari sebelum menjelang hari raya idul fitri.

“Nah ini selama bulan ramadhan ini kami akan adakan 2 kali yaitu hari ini menjelang ramadhan dan nanti menjelang idul fitri,” ujar Marten saat diwawancarai usai membuka gerakan pangan murah, Jum’at (17/3/2023).

Exit mobile version