Pemkot Gorontalo Canangkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

TATIYE.ID (PEMKOT) – Pemerintah Kota Gorontalo sukses melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 perdana yang ditandai dengan pemberian vaksinasi kepada sejumlah pejabat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Jumat (15/01/2021).

Pencanangan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Bandayo Lo Yiladia Rumah Dinas Walikota Gorontalo itu, bertujuan mendeklarasikan kesiapan pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo Marten A. Taha mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya penting untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Apalagi kata dia, vaksin yang diproduksi oleh Sinovac dan PT. bio Farma, sudah mengantongi izin halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan izin Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

“Tidak ada keraguan lagi dalam pemberian vaksinasi Covid-19 ini. Karena telah dinyatakan suci dan halal oleh MUI. Bahkan BPOM telah melakukan kajian hasil uji klinis hingga di tahap akhir untuk menentukan khasiatnya,,,”

“Dan mulai hari ini, vaksin penangkal Covid-19 sudah kami gunakan kepada seluruh pejabat dilingkup Kota Gorontalo dan unsur Forkopimpda,” jelasnya.

Di akhir penyampaian, Walikota Gorontalo dua periode mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Sebab selain aman digunakan, vaksinasi itu sendiri bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan atau imun dengan menghasilkan antibodi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Exit mobile version